7 Tips Menjaga Kesehatan Mata

Mata adalah salah satu organ tubuh kita yang sangat berharga. Dengan organ tersebut kita dapat melihat keindahan dunia beserta semua isinya. Untuk itu kita harus menjaga mata kita agar selalu sehat.


Berbagai penyakit dapat diderita oleh mata kita. Banyak hal pula yang bisa menjadi penyebab terjadinya kerusakan pada mata kita. Berikut ini, beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata kita:

♥ JARAK SAAT MEMBACA
Usahakan dalam membaca buku kita harus memberikan jarak yang ideal setidaknya 30 cm dari buku dan mata kita. Hal ini untuk menjaga mata terhindar dari penyakit mata seperti rabun dekat atau miopi.

♥ JANGAN MEMBACA SAMBIL TIDURAN
Usahakan jangan pernah membaca dalam kondisi tiduran karena itu sangat tidak baik untuk mata kita

♥ CAHAYA YANG CUKUP
Jangan membaca teks apapun dalam keadaan remang-remang ataupun keadaan gelap. Dengan membaca dalam keadaan yang kurang penerangan tersebut akan sangat mudah merusak sistem kerja pada mata kita.

♥ ISTIRAHATKAN MATA
Ketika kita sudah lama sekali menggunakan mata kita untuk melakukan pekerjaan seperti membaca, menonton tv, melihat layar pada komputer atau laptop, sangat diharapkan untuk mengistirahatkan mata anda. Agar mata anda tidak lelah dan sampai rusak.

♥ JANGAN SERING KUCEK MATA
Usahakan untuk tidak terlalu sering mengucek mata anda, karena kita tidak tahu apakah tangan kita benar-benar bersih pada saat itu. Jika tangan dalam keadaan yang tidak bersih, maka otimatis mata anda akan kemasukan kuman dan itu dapat merusak mata anda.

♥ KEDIPKAN MATA
Sering-sering lah untuk mengedipkan mata anda, karena itu baik agar mata anda tidak kekurangan cairan. Saat anda berkedip, mata anda akan mendapatkan cairan yang akan menjaga mata anda agar tidak rusak.

♥ ASUPAN MAKANAN
Banyak menu makanan yang baik untuk mata anda, contohnya seperti wortel, ikan salmon, telur, bayam, alpukat, tomat dan brokoli. Karena dalam makanan tersebut terdapat banyak vitamin yang baik untuk mata anda

Semoga tips tersebut dapat membantu anda. Tetap jaga mata anda untuk selalu sehat karena masih banyak keindahan dunia yang mungkin belum anda lihat.









Previous
Next Post »