Beberapa Tips Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Bagi wanita, rambut adalah mahkota mereka. Rambut adalah hal yang sangat penting bagi wanita untuk mempercantik diri mereka. Wanita pasti akan sangat menjaga rambut mereka dan juga akan memberikan perhatian khusus untuk rambutnya.

Dan ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah secara alami.

    ♦ BAWANG PUTIH
 
Bawang putih dipercaya memiliki khasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu haluskan bawang putih, bisa juga diblender dan dijadikan seperti jus. Setelah itu, oleskan pada bagian rambut anda yang sering rontok sebelum tidur. Segeralah cuci dan bilas rambut anda dengan shampo besok pagi setelah bangun tidur.

    ♣ JAHE
 
Jahe juga dapat mengatasi rambut rontok. Caranya hampir sama dengan dengan bawang putih tadi. Cukup diblender sampai halus lalu olehkan pada rambut secara merata, jangan lupa dibilas setelah sekitar 2 jam pemakaian.

    ♥ TEH HIJAU
 
Teh hijau juga baik untuk rambut anda, selain mengatasi rambut rontok juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut anda dikarenakan memiliki kandungan antioksida yang tinggi. Caranya anda hanya perlu seduh teh hijau tersebut dengan air hangat, kemudian balurkan seduhan teh hijau tadi ke rambut sampai ke kulit kepala anda. Diamkan selama satu jam lalu bilas hingga bersih

    ♠ LIDAH BUAYA
 
Sudah banyak yang mengetahui bahwa lidah buaya memiliki kandungan yang baik untuk mengatasi kerontokan rambut secara cepat dan alami. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengambil sehelai potongan lidah buaya dan anda bersihkan kulitnya hingga menyisahkan daging putih bagian dalamnya, lalu oleskan keseluruh rambut dan kulit kepala anda. Bilas sampai bersih setelah 15-20 menit setelah pemakaian.

    ♦ JERUK NIPIS
 
Selain untuk mengobati sakit tenggorokan, ternyata jeruk nipis bisa mengatasi rambut rontok dan hilangkan kotembe. Caranya, iris tipis jeruk nipis lalu olehkan pada kulit kepala anda dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

    ♣ MINYAK KEMIRI
 
Minyak kemiri sudah terkenal berkhasiat untuk menumbuhkan rambut yang efektif. Sekarang juga sudah ada minyak kemiri dalam kemasan botol yang banyak dijual. Cara penggunaan juga sudah tertera, jadi silahkan anda untuk mencobanya.

    ♠ ALPUKAT
 
Alpukat juga memiliki protein untuk membantu penumbuhan rambut juga menyehatkan rambuh anda. Caranya, anda hanya perlu ambil alpukat dan hancurkan sampai halus dalam sebuah wadah, lalu oleskan keseluruh rambut sampai ke akar rambut anda, biarkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

    ♥ YOGHURT
 
Yoghurt ternyata juga berguna untuk mengatasi rambut yang rontok. Cukup oleskan saja pada rambut seperti creambat kemudian didiamkan selama beberapa menit, kemudian di bilas lagi dengan air.

Itulah beberapa tips untuk menyehatkan dan memperindah rambut anda secara alami.







Previous
Next Post »