Sehatkan Jantung Anda Dengan Buah Dan Sayuran Ini

Ada beberapa cara untuk memiliki jantung yang sehat dan antara lain cara yang mudah adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Jantung adalah bagian penting dari tubuh kita, karena jantung yang sehat akan meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Dan ini buah dan sayuran yang baik bagi tubuh anda:

    ♥ Bayam dan Brokoli
 
Bayam terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung anda karena memiliki kandungan nitrat yang sangat tinggi. Sama halnya dengan brokoli, juga memiliki kandungan senyawa antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung anda.

    ♥ Jeruk
 
Semua juga sudah tahu bahwa jeruk memiliki kandungan vitamin C. Akan tetapi, selain memiliki kandungan vitamin C, jeruk juga memiliki kandungan 3 gram fiber atau serat yang mampu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh anda.

    ♥ Tomat dan Semangka
 
Tomat dan semangka adalah sumber alami likopen (lycopene) terbaik, yaitu senyawa antioksidan yang ampuh. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang memiliki banyak kandungan likopen dalam aliran darah mereka 55% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami stroke dibandingkan mereka yang sedikit memiliki likopen.

    ♥ Nanas dan Jagung
 
Dalam semangkuk potongan nanas memiliki asupan yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin C anda dalam sehari. Diketahui bahwa, vitamin C membantu jantung anda melawan radikal bebas juga molekul-molekul lain yang dapat merusak didalam tubuh anda.
Dan dalam jagung memiliki kandungan lutein yang baik untuk mencegah penyumbatan arteri, yang merupakan penyebab utaman sakit jantung.







Previous
Next Post »