Tips Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut yang Mudah

Mulut adalah salah satu bagian tubuh kita yang sangat penting. Kita menggunakannya untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bagaimana jika anda memiliki bau mulut yang kurang sedap? Kemungkinan orang lain pun enggan untuk dekat juga berkomunikasi dengan anda.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut yang Mudah


Nah, ini ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi anda:


♥ RAJIN SIKAT GIGI

Salah satu untuk menghindari anda dari mulut bau yang tidak sedap adalah dengan sikat gigi secara teratur. Selain menghilangkan bau yang kurang sedap pada mulut anda, sikat gigi juga membantu menjaga kesehatan gigi-gigi anda. Paling sedikit anda harus sikat gigi 2x sehari, saat bangun tidur dan sebelum tidur agar mulut dan gigi anda selalu sehat.

♥ KURANGI MINUM KOPI DAN ALKOHOL

Kopi dan alkohol adalah 2 jenis minuman yang sudah kita ketahui kurang baik untuk kesehatan tubuh anda, termaksud juga mulut dan gigi. Jika anda terus mengkonsumsi kopi dan alkohol dalam jangka waktu yang panjang, dipastikan anda akan memiliki bau mulut yang kurang sedap dan juga gigi anda pasti akan rusak. Kalau anda adalah peminum kopi atau alkohol, setidaknya kurangilah dari sekarang.

♥ MEROKOK

Siapa yang tidak tahu rokok, semua orang juga pasti sudah tahu. Dan semua juga sudah tahu apa saja penyakit yang bisa disebabkan oleh seorang yang merokok. Merokok selain dapat merusak kesehatan paru-paru anda, juga dalam merusak kesehatan mulut dan gigi anda. Jika anda adalah seorang pecandu rokok, dipasitkan anda pasti memiliki bau mulut yang kurang sedap dan gigi anda juga terlihat kuning. Jadi mulai sekarang, sangat diharapkan anda mengurangi kebiasan anda untuk merokok jika anda ingin memiliki bau mulut segar dan gigi yang terlihat putih bersih.

♥ MAKAN BUAH DAN SAYUR

Buah dan sayur selain bisa menyehatkan untuk tubuh anda, juga baik untuk kesehatan mulut dan gigi anda. Kalau anda rutin mengkonsumsi buah dan sayur, anda pasti akan memiliki bau mulut yang segar. Buah dan sayur juga menyehatkan gigi anda dari dalam, mengurangi bu mulut, gigi keropos.

♥ AIR LEMON

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana air lemon bisa menyehatkan mulut dan gigi anda. Air lemon ini dapat menyehatkan mulut dan gigi anda secara alami, caranya adalah: Ambil perasan air lemon dan campurkan sedikit garam lalu gunakan untuk menggosok gigi anda. Kabarnya, dalam kandungan air lemon dan garam tersebut dapat menyehatkan dan memutihkan gigi anda otomatis anda akan memiliki bau mulut yang segar.

Demikianlah tips yang bisa saya bagikan untuk anda, semoga bermanfaat untuk kita semua.










Previous
Next Post »