Pola Hidup yang Sehat dan Benar

Siapa yang tidak menginginkan memiliki hidup yang sehat
Untuk memiliki hidup sehat, sebenarnya tidaklah sulit tetapi tidak juga mudah dilakukan karena setiap orang memiliki kondisi tubuh yang tidak sama.

Pola Hidup yang Sehat dan Benar


Disini saya akan berbagi pengalaman untuk anda bagaimana cara untuk menjalani pola hidup sehat dan benar:

♥ Tidur yang teratur dan cukup adalah salah satu cara agar memiliki hidup yang sehat, Setidaknya kita tidur 8 jam sehari. Bisa dilakukan secara teratur dari jam 10 malam - 6 pagi. Tidur berlebih juga tidak baik untuk kesehatan.

♥ Asupan makan yang sehat juga merupakan kunci untuk mendapatkan hidup yang sehat. Hal ini tidaklah susah untuk dilakukan, minimal makan 3x sehari secara teratur pada pagi, siang dan malam hari. Jika memungkinkan, makan lah buah-buahan dan minumlah susu.

♥ Dan jika anda adalah seseorang yang sudah bekerja, maka lakukan pekerjaan anda dalam seharinya maksimal 10jam saja. Jika anda bekerja secara berlebihan, maka tubuh anda nantinya akan rentan akan datangnya penyakit. Tubuh dan pikiran kita juga memerlukan waktu untuk beristirahat, itu salah satu cara untuk terhindar dari serangan penyakit.

♥ Kurangi makanan cepat saji, jauhi rokok, minuman beralkohol dan juga jangan terlalu sering begadang, karena itu dapat merusak organ tubuh anda.

♥ Sesibuk apapun aktivitas anda, usahakanlah untuk berolahraga paling tidak 3x dalam seminggu. Olahraga juga merupakan hal yang penting untuk kebugaran jasmani kita. jangan lupa juga untuk ajak keluarga anda untuk refresing untuk menyergarkan pikiran kita dari segala aktivitas berat yang kita jalani.

Tidak susah-susah amat bukan untuk mendapatkan dan menjalani hidup pola yang sehat. Tapi masih banyak lagi pola hidup sehat yang dapat anda lakukan dalam keseharian hidup anda.
Hidup ini indah, hanya tergantung dari cara kita menjalaninya
Mulailah hidup dengan senyuman, saling membantu dan juga jangan malu untuk mengatakan kata maaf dan terima kasih.
Mungkin sekian yang dapat saya berikan untuk anda semua, semoga bermanfaat untuk kita semua.










Previous
Next Post »